Friday, 3 February 2012

Eksis Internet di Komputer dengan AXIS

Hai, Eksis-er se-Indonesia, bagaimana kabar ke-eksisan anda di Internet? Saya yakin pasti tetap eksis kan, apalagi setelah adanya berbagai media social seperti Facebook, Twitter, Blog, Youtube dan lainnya yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu, karena sudah semakin banyak.

Eksis-er, biasanya kalau ‘eksis dengan internet’ menggunakan device apa sih? PC, Laptop, Netbook, Tab atau handphone? Mungkin ada yang menggunakan PC di warnet, hotspot dengan Laptop atau Netbook. Tetapi tak sedikit juga yang ‘eksis dengan internet’ menggunakan hanphone, betul tidak? Karena ‘eksis dengan internet’ menggunakan handphone sangatlah praktis, nyaman dan yang paling penting bisa eksis kapanpun dan dimanapun anda berada.

Namun eksis-er tahu tidak, bahwa bisa juga ‘eksis dengan internet’ di computer menggunakan handphone sebagai modemnya? Kalau belum, dikesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara setting handphone tersebut menjadi modem computer .

Nah di artikel saya kali ini saya menggunakan kartu GSM AXIS, kenapa menggunakan AXIS? Hmm, banyak sekali jawabannya sob, mulai dari namanya yang sesuai dengan judul, harga yang paling murah untuk ‘ber-eksis ria’, hingga kualitas jaringan internet yang stabil sob, nih buktinya:







Nah bagaimana ‘internet untuk rakyat’ banget kan? , so mau Eksis, pakai dulu AXIS nya…
Ok kita kembali lagi ke pembahasan, dalam artikel ini saya menggunakan device Nokia dan Nokia PC Suite sebagai softwarenya, untuk device handphone lainnya, saya rasa tidak berbeda jauh caranya. Nah berikut langkah-langkahnya dalam menggunakan handphone sebagai modem :
http://www.blogger.com/img/blank.gif
1. Jika di computer anda belum terinstal Nokia PC Suite, silahkan install terlebih dahulu, biasanya terdapat dalam CD saat anda membeli handphone, atau anda juga bisa mendownloadnya secara gratis di http://www.nokia.com/id-id/dukungan/
2. Hubungkan handphone anda dan computer, menggunakan kabel data.
3. Buka Aplikasi PC suite yang telah anda install
4. pilih ‘connect to internet’



5. Selanjutnya Pilih Setting > Next > Konfigurasi sambungan secara manual > Next







6. Terakhir masukkan data seperti dibawah ini:
• Titik Akses (Access Point) = AXIS
• Nama Pengguna (User Name) = AXIS
• Kode Sandi (Password) = 123456
• Perintah Inisialisasi kosongkan saja




Klik OK,
Selamat anda telah berhasil ‘ber-internet ria’ di computer menggunakan handphone sebagai modem. Nah selanjutnya saatnya ‘EKSIS DENGAN INTERNET

Salam AXIS Eksis-er

4 komentar:

Mantap Tulisannnya...sukses selalu
Salam Kenal Dari One sm

http://iwansmtri.blogspot.com/2012/01/eksis-dengan-internet-untuk.html

Mantap salam kenal ya gan
Kunjungi balik ya .. (y)

kalau pke hape china gmn gan??

Tergantung gan, Sinyal nya, Kalo dari Hp 2G, Bukan 3G, Pasti Rada Lemot gan, Hmm, Mending Pake Modem 3G, Pasang deh Kartu Axis nya.. Kalo di Lokasi ane, Lumayan Cepet, Kecepatan Download 468 Kb/Sec

salam Kenal gan ! visit Back My Blog

http://www.mbjp-blogger.blogspot.com

Post a Comment

Untuk kritik dan saran, silahkan beri komentar..