Friday, 3 February 2012

Lagi Sendiri? Masih Bisa Tetap Eksis kok Dengan Internet

Hai, Eksis-er dimanapun anda berada, bagaimana kabarnya di awal tahun 2012 ini? Pasti jawabannya beragam sekali, mulai dari yang sedang happy-happy nya menikmati tahun baru ini bersama kawan-kawan , pacar , keluarga , bahkan ada juga yang merayakan awal tahun 2012 ini hanya seorang diri. Eitzzz walaupun sendiri jangan berkecil hati, ….

‘gimana kk caranya?’.

Caranya ya ‘eksis dengan internet
Yupz betul sekali, di era yang serba modern ini, internet merupakan sebuah kebutuhan ‘wajib’ bagi Eksis-er yang ingin selalu Eksis walaupun sedang sendiri. Jika tidak ‘eksis dengan internet’ sehariii saja, serasa dunia ini hampa,, betul tidak? Karena saya sendiri pun mengalaminya.. hehehe..

‘lalu gimana kk cara ‘eksis dengan internet?’’

Seperti pepatah mengatakan, ‘banyak jalan menuju Roma’ ya begitupun ‘eksis dengan internet’, banyak sekali media untuk menyalurkan ‘ke-eksis-an kita seperti Friendster, Facebook, Twitter, ng-blog, dan masih banyak lagi.

‘oo begitu, terus biar bisa ‘eksis dengan internet’ di Friendster, Facebook, Twitter, dan Blog itu gimana kk?’

Mudah sekali kok caranya, tapi sebelum saya jelaskan carany, saya akan sedikit memberikan informasi mengenai media-media tersebut, so please listen carefully.

iklan dulu gan..


Friendster, ya siapa sih yang tidak kenal dengan media jejaring sosial yang satu ini. Friendster didirikan pada tahun 2002 oleh Jonathan Abrams di Silicon Valley, California, Amerika Serikat. Pada masa jayanya sekitar tahun 2005-2006, pengguna Friendster mencapai 20 juta orang dari berbagai belahan dunia.

Kalau tidak salah Friendster ini booming pada saat saya masih di SMP, ya, saat itu pula hampir semua teman-teman saya menggunakan Friendster untuk ‘eksisi dengan internet’. Jujur saat itu saya masih gaptet-gapteknya soal internet, hehehe. Karena penasaran akhirnya saya menggunakan juga media sosial ini. Alhasil ,ya sesuai dengan judul di atas, saya bisa eksis, tidak hanya di sekolah, tetapi juga di dunia maya.

Namun belum genap setahun saya menggunakan Friendster, saat saya mulai masuk SMA sekitar awal tahun 2007, dimana-mana mulai ramai orang membicarakan media sosial terbaru, saya yakin para Eksis-er yang membaca pasti sudah mengetahuinya,, ya tidak salah lagi, itulah awal kemunculan Facebook di Indonesia.

iklan lagi gan...


Facebook pertama kali diluncurkan pada tanggal 4 Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg, seorang mahasiswa Harvard University. Awalnya facebook ini dibuat khusus untuk kalangan mahasiswa Harvard, namun seiring ‘permintaan pasar’ (he jadi ke ekonomi ya) akhirnya sekitar tahun 2006, Facebook di luncurkan untuk siapapun yang memiliki alamat e-mail.

Kemunclan Facebook ini menjadi sebuah pukulan hebat bagi Friendster. Hal itu terbukti dari, lebih dari 25 juta pengguna internet menggunakan Facebook terbentuk hanya kurang dari 1 tahun. Woow.. Facebook pun mendapat tawaran pembelian dari berbagai perusahaan besar, salah satunya Friendster, ya benar Friendster kabarnya menawarkan harga 10 juta US Dollar untuk membeli Facebook, namun Mark menolaknya. Walaupun Mark menolak berbagai tawaran tersebut, Facebook bisa menjadi salah satu media sosial yang tidak ada tandingannya.

Media Sosial yang selanjutnya ialah Twitter. Twitter didirikan pada bulan Maret 2006 oleh Evan William, Jack Dorsey, dan Biz Stone. Twitter mulai populer di Indonesia sekitar tahun 2008.
Tweet…..

‘apa itu kk?’

Hehe, Tweet merupakan istilah untuk pesan yang diposting pada Twitter, dan masih banyak istilah-istilah lainya yang membuat Twitter ini semakin populer. Kini Twitter menjadi media sosial paling populer seperti halnya Facebook.

ng-axis dulu gan




Lalu media yang terakhir ialah Blog. Hampir setiap kita melakukan pencarian sesuatu di mbah Google ataupun Miss Yahoo, yang selalu tampil ialah informasi yang memiliki link ke alamat-alamat web yang berekstensi *blogspot, *wordpress, dan lain-lain.

‘lalu apa sebenarnya alamat-alamt web tersebut kk?’

Itu semua merupakan alamat-alamat web yang dinamakan Blog. Salah satunya alamat web yang sedang anda kunjungi ini. Menurut saya Blog ini tidak hanya media untuk ‘eksis dengan internet’ saja, tetapi bisa menjadi sangat bermanfaat bagi orang lain, kenapa? Karena dengan menggunakan Blog, kita bisa memposting berbagai tulisan, tidak hanya curhat-an sendiri tetapi artikel yang dapat memberikan informasi penting. Semakin artikel anda menarik dan berguna, pasti akan banyak Eksis-er yang akan berkunjung ke Blog anda.

‘O begitu, terima kasih banyak kk, pengetahuan saya tentang ‘eksis dengan internet’ makin bertambah.’

Iah sip, saya juga senang untuk share pengetahuan. Nah sekarang sudah tahu kan sejarah dan pengertiannya, kini anda bisa menggunakan media-media sosial tersebut, caranya gampang sekali kok , mulai dari pergi ke alamat tersebut, lalu klik Sign Up, isi formulirnya, dan anda pun siap untuk ‘EKSIS DENGAN INTERNET

Eitzzzz, tapi sebelum anda mendaftar di media-media sosial tersebut, apakah anda sudah menggunakan kartu GSM AXIS? Apakah anda bisa menggunakan internet di komputer atau laptop dengan kartu GSM AXIS??? Kalau jawabannya ‘belum’, silahkan baca artikel yang tidak kalah bermanfaat ini ‘Eksis Internet di Komputer dengan AXIS

Ok, kalau anda sudah bisa ‘eksis dengan internet’ tidak ada salahnya anda mengikuti kompetisi ‘Blog Writing Competition’ yang diselenggarakan oleh AXIS. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan klik banner AXIS di bawah ini..

Salam AXIS Eksis-er





1 komentar:

waaah… keren banget nih postingannya… moga sukses dengan lombanya,… jangan lupa mampir dan komen ke http://rhianzflash.blogspot.com/2012/02/eksis-dengan-internet-oke-readers.html

Post a Comment

Untuk kritik dan saran, silahkan beri komentar..