Monday, 22 November 2010

cara Simple Seting Karburator Motor 4Tak

Cara mudah seting
karburator yang
murah meriah adalah
di seting sendiri
tanpa harus pergi ke
bengkel. Ombobon akan mencoba
menjelaskan proses
penyetelan
karburator standart
yang sangat mudah,
tetapi lebih bagus kalau karburator di
bersihkan dulu dan
filter bensin serta
filter udara juga
ikutan di bersihkan
supaya kotoran atau endapan yang ada
didalamnya dapat di
buang begitu juga
dengan pilot dan main
jet ikut
bersihkan. Untuk pilot dan main jet kalo
bisa di bersihkan
dengan carburator
cleaner supaya
waktu lebih singkat
tapi kalo gak punya ya... pake bensin aja
ato pake tiner kalo
punya. Setelah dibersihkan
pasang kembali
sparepart
karburator ke posisi
semula dan
tempatkan ke manifold dengan baik
dan benar.... kalo
tidak bisa terjadi
kebocoran pada
sambungan.


1. Putar ke kanan
setelan angin sampai
mentok kemudian
putar balik ke kiri
untuk motor bebek 1,4
- 1,5 putaran dan untuk motor sport
sampe 2,5 putaran.

2. Setel gas untuk
putaran 3000 - 5000
rpm

3. Hidupkan
mesin......bremmm...bremmmm

4. Kemudian Setel baut
angin sampai posisi
suara mesin tertinggi
atau suara knalpot
tidak nembak walau
sekecil apapun kira kira antara 1,4 - 1,6
putaran untuk motor
bebek. untuk motor
sport dari 2,4 - 2,6
putaran.

5. Jika sudah ketemu
suara mesin tertinggi
maka turunkan
setelan baut gas
hingga posisi idle
atau gak matian.....(900 -1100 rpm)..

6. Lalu cek sekali dua
kali untuk di gas....
bremmm.....bremmmm
dan setelah posisi
idle mesin gak
mati ...maka motor sudah enak di ajak
jalan jalan dan
mudah mudahan irit.
7. Kalau masih mati
ulangi proses dari
pertama biar
puas...puas.

8. Semoga bermanfaat.

credit: all sumber

No comments:

Post a Comment

Untuk kritik dan saran, silahkan beri komentar..

Cover Radiator Yamaha MT25 Full CNC Series

Jangan SALAH pilih cover radiator, niat ingin menjaga kisi-kisi radiator namun malah membuat sirkulasi udaranya tidak maksimal,berdampak ...